Produk

ACCURATE 4 Standard Edition terdiri dari modul – modul yang dikemas dalam satu paket, terdiri dari :

  • Modul Pembelian (Purchase Module) : modul ini terdiri dari Formulir Permintaan Pembelian (Purchase Requisition Form), Formulir Pesanan Pembelian (Purchase Order Form), Formulir Penerimaan Barang (Received Item Form), Formulir Faktur Pembelian (Purchase Invoice Form), Formulir Retur Pembelian (Purchase Return Form) dan Formulir Pembayaran Pembelian (Purchase Payment Form).
  • Modul Penjualan (Sales Module) : modul ini terdiri dari Formulir Penawaran Penjualan (Sales Quotation Form), Formulir Pesanan Penjualan (Sales Order Form), Formulir Faktur Penjualan (Sales Invoice Form), Formulir Retur Penjualan (Sales Return Form) dan Formulir Penerimaan Penjualan (Sales Receipt Form)
  • Modul Persediaan (Inventory Module) : modul ini terdiri dari Daftar Barang dan Jasa (List Of Item), Formulir Penyesuain Persediaan (Inventory Adjustment Form), Formulir Pembiayaan Pesanan (Job Costing Form), Daftar Gudang (List Of Warehouse), Formulir Grup Barang (Item Grouping Form), Formulir Penyesuaian Harga Jual Barang (Set Selling Price Adjustment Form), dan Formulir Pindah Barang (Item Transfer Form)
  • Modul Buku Besar (General Ledger Module) : modul ini terdiri dari Daftar Akun (List Of Account), Daftar Mata Uang (List Of Currency), Informasi Perusahaan (Company Info), Formulir Bukti Jurnal (Journal Voucher Form), Proses Akhir Bulan (Perid End Process), dan Laporan Keuangan (Financial Statement).
  • Modul Kas Bank (Cash Bank Module) : modul ini terdiri dari Formulir Pembayaran Lain (Other Payment Form, Formulir Penerimaan Lain (Other Deposit Form), Buku Bank (Bank Book), Formulir Rekonsiliasi Bank (Bank Reconcile Form).
  • Modul Aktiva Tetap (Fixed Asset Module) : modul ini terdiri dari Formulir Aktiva Tetap Baru (New Fixed Asset Form), Daftar Tipe Aktiva Tetap Pajak (List Of Fiscal Fixed Asset Type), Daftar Tipe Aktiva Tetap (List Of Fixed Asset Type), Daftar Aktiva Tetap (Fixed Asset List).
  • Modul RMA (Return Merchandise Authorization Module) : modul ini terdiri dari Formulir RMA (RMA Form) dan Formulir RMA Action (RMA Action Form). 

    ACCURATE 4 Deluxe Edition

    ACCURATE 4 Deluxe Edition terdiri dari modul – modul yang dikemas dalam satu paket, terdiri dari :

    • Modul Pembelian (Purchase Module) : modul ini terdiri dari Formulir Permintaan Pembelian (Purchase Requisition Form), Formulir Pesanan Pembelian (Purchase Order Form), Formulir Penerimaan Barang (Received Item Form), Formulir Faktur Pembelian (Purchase Invoice Form), Formulir Retur Pembelian (Purchase Return Form) dan Formulir Pembayaran Pembelian (Purchase Payment Form).
    • Modul Penjualan (Sales Module) : modul ini terdiri dari Formulir Penawaran Penjualan (Sales Quotation Form), Formulir Pesanan Penjualan (Sales Order Form), Formulir Faktur Penjualan (Sales Invoice Form), Formulir Retur Penjualan (Sales Return Form) dan Formulir Penerimaan Penjualan (Sales Receipt Form).
    • Modul Persediaan (Inventory Module) : modul ini terdiri dari Daftar Barang dan Jasa (List Of Item), Formulir Penyesuain Persediaan (Inventory Adjustment Form), Formulir Pembiayaan Pesanan (Job Costing Form), Daftar Gudang (List Of Warehouse), Formulir Grup Barang (Item Grouping Form), Formulir Penyesuaian Harga Jual Barang (Set Selling Price Adjustment Form), dan Formulir Pindah Barang (Item Transfer Form).
    • Modul Buku Besar (General Ledger Module) : modul ini terdiri dari Daftar Akun (List Of Account), Daftar Mata Uang (List Of Currency), Informasi Perusahaan (Company Info), Formulir Bukti Jurnal (Journal Voucher Form), Proses Akhir Bulan (Perid End Process), dan Laporan Keuangan (Financial Statemen).
    • Modul Kas Bank (Cash Bank Module) : modul ini terdiri dari Formulir Pembayaran Lain (Other Payment Form, Formulir Penerimaan Lain (Other Deposit Form), Buku Bank (Bank Book), Formulir Rekonsiliasi Bank (Bank Reconcile Form).
    • Modul Aktiva Tetap (Fixed Asset Module) : modul ini terdiri dari Formulir Aktiva Tetap Baru (New Fixed Asset Form), Daftar Tipe Aktiva Tetap Pajak (List Of Fiscal Fixed Asset Type), Daftar Tipe Aktiva Tetap (List Of Fixed Asset Type), Daftar Aktiva Tetap (Fixed Asset List).
    • Modul RMA (Return Merchandise Authorization Module) : modul ini terdiri dari Formulir RMA (RMA Form) dan Formulir RMA Action (RMA Action Form).
    • Modul Proyek (Project Module) : terdiri dari Daftar Bahan Baku, Daftar Biaya Proyek, Formulir Work Price Analysis, Formulir Proyek, Formulir Material In Used, Formulir Project Survey, Formulir Project Bill, Formulir Project Ending.

       ACCURATE 4 Enterprise Edition

      Apa yang baru di ACCURATE Versi 4 Enterprise Edition ?

      Beberapa perubahan dan penyempurnaan yang paling utama antara lain:

      1. Modul manufaktur dengan fungsi Supply Chain Management yang lebih baik.
      2. Recurring transaction kini menjadi lebih mudah karena transaksi yang berulang bisa disimpan sehingga tidak perlu input ulang dan dilengkapi dengan reminder.
      3. Modul budgeting yang lebih komprehensif.
      4. Halaman background yang berbasis web yang terintegrasi dengan customer support CPSSoft serta materi knowlegebase online sehingga lebih memudahkan kalau ada pengguna yang memerlukan bantuan.
      5. Laporan analisa yang bisa dikustomisasi dan bisa ditampilkan dalam bentuk grafik maupun tabel yang mudah dibaca.
      6. Bisa membuka database secara remote lewat internet (leased line).
      7. Terintegrasi dengan payment gateway PayGlobalOne.com untuk kemudahan menerima pembayaran dan dilengkapi dengan Push Notification (segera menyusul).
      8. Grafik laporan keuangan bisa diakses melalui tablet atau smartphone (segera menyusul).

      Dibandingkan aplikasi sejenis lainnya, ACCURATE Versi 4 Enterprise Edition memiliki keunggulan:

      1.    Lengkap

      • Mencakup fungsi produksi, Bill of Material (BOM), Work Order (WO), Work In Process (WIP) hingga Finishing Goods yang bersambung dan terintegrasi.
      • Fungsi penjualan, pembelian, inventory, dan keuangan.
      • General Ledger dengan realtime posting

      2.    Fleksibel

      • Cocok diaplikasikan di pabrik untuk produksi massal maupun job order.
      • Finishing produk bisa dilakukan sekaligus atau bertahap.
      • Menggunakan database yang sama walaupun pabrik dan kantor berbeda lokasi (membutuhkan koneksi leased line / fiber optik).

      3.    Mudah

      • Tersedia lebih dari 150 laporan finansial siap pakai dan laporan analisa yang bisa di-custom.
      • Laporan analisa bisa ditampilkan dalam bentuk grafik maupun tabel yang mudah dibaca.
      • Grafik laporan keuangan bisa diakses melalui tablet atau smartphone.


       

      ACCURATE 3 Standart Edition

      Ada banyak fitur yang tersedia di Accurate 3. Fitur besar yang terdapat di versi ini adalah:
      1. Pajak masukan di modul pembelian (Purchase order dan Purchase Invoice)
      2. Harga satuan yang termasuk pajak (Inclusive Tax) di semua form yang ada hubungan dengan pajak (PPN).
      3. Template untuk semua form dengan designer yang lebih mudah dan field-field yang lebih lengkap
      4. Ongkos kirim (Freight) untuk modul pembelian dan penjualan
      5. Sepuluh buah custom field yang tersedia di semua form yang berhubungan dengan item.
      6. Perhitungan komisi Saleman yang lebih lengkap.
      7. Penambahan modul Rekonsiliasi Bank.
      Selain fitur-fitur besar di atas, berikut perincian penambahan / perbaikan fitur yang telah dilakukan di versi 3:Customer & Vendor
      • Bisa mengisi Saldo awal lebih dari 1 invoice.
      Purchase Order
      • Ada penambahan field Terms, dan FOB
      • History PO bisa dilacak dengan mudah.
      • Uang muka PO sudah dipindahkan ke form Vendor Payment (d/h: Make Payment).
      Purchase Invoice
      • Terdapat field Fiscal Rate untuk pembelian mata uang asing dengan PPN.
      • Field Rate dan Fiscal Rate bisa diedit.
      • Ongkos kirim yang diisi bisa dibebankan ke vendor yang lain. Berguna bagi importir yang umumnya vendor forwarder-nya berbeda dengan supplier.
      • Ongkos kirim dan discount bisa dialokasikan ke cost inventory.
      • Item discount di masing-masing detail.
      • Purchase Invoice dan Receive Item sudah terpisah. Masing-masing memiliki hak user yang terpisah.
      • Penambahan nomor urut agar mempermudah pelacakan dokumen / data.
      • Pembayaran (uang muka) bisa menggunakan cek yang tanggalnya berbeda dengan tanggal invoice.
      Receive Item
      • Tidak menjurnal ke Hutang dagang lagi, namun ke: Barang yang belum ditagih (Unbilled goods).
      • Beberapa penerimaan barang bisa ditagih di dalam satu tagihan (Bill) dan hanya memunculkan 1 invoice yang harus dibayar.
      • History penerimaan barang diambil dari PO nomor berapa dan ditagih di Bill nomor berapa dengan mudah dilacak.
      Purchase Return (d/h: Debit Memo)
      • Nilai retur bisa memasukkan nilai Tax, Freight dan Discount dari Purchase Invoice.
      • Perhitungan cost retur sudah lebih baik.
      Vendor Payment (d/h: Make Payment)
      • Setiap form ada nomor urutnya agar mempermudah pengarsipan.
      • Ada payment date.
      • Bisa untuk pembayaran PPN (fiscal payment).
      • Bisa melakukan Settlement antara Downpayment PO dengan PI.
      Sales Order
      • Ditambahkan field Salesman
      • Bisa menghitung PPN di SO.
      • Bisa dengan mudah mengetahui oleh SI mana telah diproses.
      • Dengan mudah mengubah kena pajak/tidak sebuah order.
      • Uang muka SO sudah tidak bisa dilakukan langsung lagi, melainkan harus di Customer Receipt.
      Sales Invoice / Delivery Order
      • Item service dari SO bisa diproses lebih dari 1 Sales Invoice
      • Sales invoice telah dipisah dari DO. Masing-masing memiliki hak akses dan penomoran yang berbeda.
      • Jurnal DO tidak ke akun piutang lagi.
      • Dengan mudah bisa dilihat SI tertentu telah diretur ke mana saja.
      • Nomor urut faktur pajak telah disimpan di dalam SI yang bersangkutan.
      • Nomor PO sekarang = 20 karakter.
      • Invoice dengan mudah bisa di-set kena pajak / tidak.
      Sales Return ( d/h :Credit Memo )
      • Perbaikan perhitungan cost retur. Saat ini, setiap retur akan mencari cost invoice yang terakhir (metoda Average dan FIFO yang tidak ambil dari SI).
      Customer Receipt (d/h: Cash Receipt)
      • Write off piutang bisa dilakukan ke lebih dari 1 account.
      • History Overpay bisa diketahui siapa yang memanfaatkannya.
      • Bisa edit rate pembayaran.
      • Bisa melakukan settlement antara downpayment SO dan SI.
      Item & Inventory
      • Saldo awal (Opening Balance) bisa diisi per gudang.
      • Setiap item mempunyai 10 custom field yang masing-masing bisa diisi sampai 80 karakter. Field ini bisa dipakai untuk menambah informasi khusus bagi user.
      • Item sales discount bisa dijurnal ke account yang berbeda dengan invoice discount.
      • Dari daftar item bisa diketahui dengan mudah saldo item induk (parent) yang mempunyai hubungan parent-child.
      • Tabel Item by Warehouse sudah ditampilkan dalam urutan Parent-child-nya.
      • Ada pilihan apakah saldo di gudang diperbolehkan / tidak untuk menjadi minus.
      • Pada Item Transfer bisa memunculkan unit price begitu juga untuk report mutasinya (untuk konsinyasi).
      • Job costing bisa roll-over ke lebih dari 1 barang.
      Fixed Asset (Aset Tetap)
      • Revaluasi aset tetap untuk penyesuaian perhitungan penyusutan bila terdapat perbedaan.
      • Perbaikan pada jurnal depresiasi
      • Bisa mengisi Intangible Asset.
      Journal Voucher, Other Payment (d/h: Direct Payment) & Other Deposit:
      • Penambahan form Other Deposit untuk penerimaan uang diluar piutang.
      • Pemisahan antara form Journal Voucher dan Other Payment sehingga masing-masing bisa memiliki nomor urut yang berbeda.
      • Deskripsi yang lebih panjang (80 karakter).
      Laporan (Report)
      • Laporan yang lebih lengkap dan tepat.
      • Bisa mengatur lebar kolom saat preview.
      • Bisa mengganti filter atau mengubah kolom yang ditampilkan sebelum preview.
      • Field-field yang berhubungan disediakan di dalam pilihan dengan lebih lengkap.
      • Unlimited filter untuk masing-masing kolom.
      • Tipe, ukuran dan warna font bisa di-set tanpa perlu masuk ke report designer.
      • Untuk setting bahasa Indonesia, semua report sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.
      • Laporan form 1195 A1, A2, A3, B1, B4 untuk pelaporan PPN bulanan.
      • Laporan form 1771, I, II, III, IV, V, VI untuk pelaporan SPT badan tahunan.
      • Semua report, setelah di-customized, bisa disimpan menjadi satu report yang baru
      Lain-Lain:
      • Template bisa set default template.
      • Audit trail sekarang juga mencatat transaksi non jurnal.
      • Graphical report yang lebih banyak dan informatif.
      • Quick setup lebih lengkap, mudah dan mampu import dari berbagai macam file format.
      • Penggantian bahasa (Indonesia ke Inggris dan sebaliknya) dapat dilakukan dengan 1 langkah mudah.
      • Warna semua table bisa diganti dengan mudah.
      • Semua form input sudah mempunyai tombol maximize dan minimize untuk mempermudah mengatur besar form.  


      ACCURATE 3 Deluxe Edition

      Ada banyak fitur yang tersedia di Accurate 3. Fitur besar yang terdapat di versi ini adalah:
      1. Multi Proyek dan Departemen
      2. Pajak masukan di modul pembelian (Purchase order dan Purchase Invoice)
      3. Harga satuan yang termasuk pajak (Inclusive Tax) di semua form yang ada hubungan dengan pajak (PPN).
      4. Template untuk semua form dengan designer yang lebih mudah dan field-field yang lebih lengkap
      5. Ongkos kirim (Freight) untuk modul pembelian dan penjualan
      6. Sepuluh buah custom field yang tersedia di semua form yang berhubungan dengan item.
      7. Perhitungan komisi Saleman yang lebih lengkap.
      8. Penambahan modul Rekonsiliasi Bank.
      Selain fitur-fitur besar di atas, berikut perincian penambahan / perbaikan fitur yang telah dilakukan di versi 3:Customer & Vendor
      • Bisa mengisi Saldo awal lebih dari 1 invoice.
      Purchase Order
      • Ada penambahan field Terms, dan FOB
      • History PO bisa dilacak dengan mudah.
      • Uang muka PO sudah dipindahkan ke form Vendor Payment (d/h: Make Payment).
      Purchase Invoice
      • Terdapat field Fiscal Rate untuk pembelian mata uang asing dengan PPN.
      • Field Rate dan Fiscal Rate bisa diedit.
      • Ongkos kirim yang diisi bisa dibebankan ke vendor yang lain. Berguna bagi importir yang umumnya vendor forwarder-nya berbeda dengan supplier.
      • Ongkos kirim dan discount bisa dialokasikan ke cost inventory.
      • Item discount di masing-masing detail.
      • Purchase Invoice dan Receive Item sudah terpisah. Masing-masing memiliki hak user yang terpisah.
      • Penambahan nomor urut agar mempermudah pelacakan dokumen / data.
      • Pembayaran (uang muka) bisa menggunakan cek yang tanggalnya berbeda dengan tanggal invoice.
      Receive Item
      • Tidak menjurnal ke Hutang dagang lagi, namun ke: Barang yang belum ditagih (Unbilled goods).
      • Beberapa penerimaan barang bisa ditagih di dalam satu tagihan (Bill) dan hanya memunculkan 1 invoice yang harus dibayar.
      • History penerimaan barang diambil dari PO nomor berapa dan ditagih di Bill nomor berapa dengan mudah dilacak.
      Purchase Return (d/h: Debit Memo)
      • Nilai retur bisa memasukkan nilai Tax, Freight dan Discount dari Purchase Invoice.
      • Perhitungan cost retur sudah lebih baik.
      Vendor Payment (d/h: Make Payment)
      • Setiap form ada nomor urutnya agar mempermudah pengarsipan.
      • Ada payment date.
      • Bisa untuk pembayaran PPN (fiscal payment).
      • Bisa melakukan Settlement antara Downpayment PO dengan PI.
      Sales Order
      • Ditambahkan field Salesman
      • Bisa menghitung PPN di SO.
      • Bisa dengan mudah mengetahui oleh SI mana telah diproses.
      • Dengan mudah mengubah kena pajak/tidak sebuah order.
      • Uang muka SO sudah tidak bisa dilakukan langsung lagi, melainkan harus di Customer Receipt.
      Sales Invoice / Delivery Order
      • Item service dari SO bisa diproses lebih dari 1 Sales Invoice
      • Sales invoice telah dipisah dari DO. Masing-masing memiliki hak akses dan penomoran yang berbeda.
      • Jurnal DO tidak ke akun piutang lagi.
      • Dengan mudah bisa dilihat SI tertentu telah diretur ke mana saja.
      • Nomor urut faktur pajak telah disimpan di dalam SI yang bersangkutan.
      • Nomor PO sekarang = 20 karakter.
      • Invoice dengan mudah bisa di-set kena pajak / tidak.
      Sales Return ( d/h :Credit Memo )
      • Perbaikan perhitungan cost retur. Saat ini, setiap retur akan mencari cost invoice yang terakhir (metoda Average dan FIFO yang tidak ambil dari SI).
      Customer Receipt (d/h: Cash Receipt)
      • Write off piutang bisa dilakukan ke lebih dari 1 account.
      • History Overpay bisa diketahui siapa yang memanfaatkannya.
      • Bisa edit rate pembayaran.
      • Bisa melakukan settlement antara downpayment SO dan SI.
      Item & Inventory
      • Saldo awal (Opening Balance) bisa diisi per gudang.
      • Setiap item mempunyai 10 custom field yang masing-masing bisa diisi sampai 80 karakter. Field ini bisa dipakai untuk menambah informasi khusus bagi user.
      • Item sales discount bisa dijurnal ke account yang berbeda dengan invoice discount.
      • Dari daftar item bisa diketahui dengan mudah saldo item induk (parent) yang mempunyai hubungan parent-child.
      • Tabel Item by Warehouse sudah ditampilkan dalam urutan Parent-child-nya.
      • Ada pilihan apakah saldo di gudang diperbolehkan / tidak untuk menjadi minus.
      • Pada Item Transfer bisa memunculkan unit price begitu juga untuk report mutasinya (untuk konsinyasi).
      • Job costing bisa roll-over ke lebih dari 1 barang.
      Fixed Asset (Aset Tetap)
      • Revaluasi aset tetap untuk penyesuaian perhitungan penyusutan bila terdapat perbedaan.
      • Perbaikan pada jurnal depresiasi
      • Bisa mengisi Intangible Asset.
      Journal Voucher, Other Payment (d/h: Direct Payment) & Other Deposit:
      • Penambahan form Other Deposit untuk penerimaan uang diluar piutang.
      • Pemisahan antara form Journal Voucher dan Other Payment sehingga masing-masing bisa memiliki nomor urut yang berbeda.
      • Deskripsi yang lebih panjang (80 karakter).
      Laporan (Report)
      • Laporan yang lebih lengkap dan tepat.
      • Bisa mengatur lebar kolom saat preview.
      • Bisa mengganti filter atau mengubah kolom yang ditampilkan sebelum preview.
      • Field-field yang berhubungan disediakan di dalam pilihan dengan lebih lengkap.
      • Unlimited filter untuk masing-masing kolom.
      • Tipe, ukuran dan warna font bisa di-set tanpa perlu masuk ke report designer.
      • Untuk setting bahasa Indonesia, semua report sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.
      • Laporan form 1195 A1, A2, A3, B1, B4 untuk pelaporan PPN bulanan.
      • Laporan form 1771, I, II, III, IV, V, VI untuk pelaporan SPT badan tahunan.
      • Semua report, setelah di-customized, bisa disimpan menjadi satu report yang baru
      Lain-Lain:
      • Template bisa set default template.
      • Audit trail sekarang juga mencatat transaksi non jurnal.
      • Graphical report yang lebih banyak dan informatif.
      • Quick setup lebih lengkap, mudah dan mampu import dari berbagai macam file format.
      • Penggantian bahasa (Indonesia ke Inggris dan sebaliknya) dapat dilakukan dengan 1 langkah mudah.
      • Warna semua table bisa diganti dengan mudah.
      • Semua form input sudah mempunyai tombol maximize dan minimize untuk mempermudah mengatur besar form.
      •  

      ACCURATE 3 Enterprise Edition
      Umum :
      1. Mudah digunakan.
      2.Pada saat pembuatan Production Order, stock tidak langsung terpotong.
      3.Stock akan dipotong pada saat material diambil dari gudang.
      4.Produksi dapat dibatalkan setiap saat.
      5.Terdapat tabel Product & Material Status yang bisa memberikan informasi item untuk jumlah on hand, jumlah yang harus diproduksi, jumlah bahan bakuyang harus dibeli dsb.
      6.Alokasi biaya produksi lebih mudah dilakukan.
      7.Terdapat fasilitas untuk menambahkan kekurangan bahan baku produksi yang mungkin disebabkan bahan baku utama rusak atau hilang.
      8.Dalam satu perintah produksi bisa digunakan untuk lebih dari 1 produk.
      9.Dalam satu kali finishing, bisa finishing lebih dari 1 produk

      Bill of Material (BOM)/Formula Produk
      1. Perhitungan harga pokok bahan-bahan yang digunakan dalam BOM pada manufacture menggunakan standard cost.
      2.Memiliki fitur Multi Bill of Material, yaitu suatu fitur yang memungkinkan BOM dapat mengandung BOM lainnya disamping berisi bahan baku.
      3.Memiliki fitur Copy Detail, yang digunakan untuk menduplikasi detil dari suatu BOM/Formula Produk ke dalam BOM/Formula Produk yang lain sehingga tidak perlu dilakukan pengisian ulang secara manual.
      4.Dapat membuat lebih dari 1 produk, jadi lebih fleksibel untuk membuat suatu produk sesuai dengan kebutuhan.
      5.Template yang mudah untuk dimodifikasi.

      Work Order/ Surat Perintah Kerja
      1.
       Memiliki fitur Special Order, yaitu fitur formulir work order yang bertujuan agar produk work order yang dibuat boleh tidak berdasarkan dari formula bahan baku (Bill Of Material). Ini ditujukan untuk perintah kerja yang belum dapat ditentukan formulanya ketika produksi akan dilakukan. Pemasukan data bahan bakunya dapat dilakukan langsung di detail formula bertahap sesuai kebutuhan seiring dengan berlangsungnya proses produksi.

      2. Memiliki fitur Select SO, untuk memunculkan daftar pesanan penjualan yg belum dikirim.(Outstanding).Jika tombol ini di klik maka akan muncul daftar pesanan penjualan. Daftar ini merupakan rincian pesanan penjualan (Sales Order) yg memesan produk, daftar ini muncul jika pembuatan formulir Surat Perintah Kerja mengambil dari daftar pesanan penjualan. Laporan
      1.
       Kemampuan untuk menyaring data laporan yang canggih: memilih satu per satu, kandungan kata yang persis atau menyerupai, dan bisa banyak kriteria penyaringan untuk kolom non-lookup.
      2. Menampilkan dan menghilangkan suatu kolom laporan.
      3. Lebar kolom laporan yang dapat diubah.
      4. Membuat pengelompokan tak terbatas dengan opsi pengurutan dan penjumlahan.
      5. Penampilan data angka yang dapat diubah (mis: dengan/tanpa sen, tanda minus di depan/belakang, mencetak dengan warna merah, membagi semua data numerik dengan sesuatu angka).
      6. Menampilkan atau menghilangkan kepala, judul, sub-judul, dan catatan kaki sebuah laporan.
      7. Tipe, warna, ukuran, model Font laporan dapat diganti-ganti
      8. Margin laporan yang dapat di-edit.Editable report margin
      9. Semua laporan dapat diekspor ke format file: excel, htm, csv, txt, rtf, pdf, jpg, gif, bmp, emf, wmf.
      10. Mengirim laporan lewat email dalam bentuk lampiran file PDF.
      11. Disertakan Report designer.

      Powered by Blogger.